Membaca Siroh, Yuk !

Membaca Siroh, Yuk
Bersama Muhammad Teladanku, membaca siroh menjadi pengalaman baru yang tak terlupakan

Pertama mengenal buku siroh, yang saya baca adalah karya Ramadhan Al Buthy, Khalid Muhammad Khalid, dan beberapa buku lain. Sama sekali belum terbayangkan, bagaimana saya akan menceritakan kembali ke anak-anak, kisah kisah siroh yang penuh dengan tuntunan dan keteladanan tsb. Sampai akhirnya seorang teman memperkenalkan saya dengan Muhammad Teladanku.

Pertama membuka buku ini, saya langsung terkesan dengan ilustrasinya yang full colour. Gambarnya begitu hidup dan membuat anak-anak tertarik. Hal berikutnya adalah penyajian yang satu bukaan satu judul, sangat memudahkan saya sebagai orang tua, untuk dapat memenggal cerita demi cerita. Belum lagi penyajiannya dalam bentuk kisah, kita nggak perlu lagi improvisasi gaya saat membacakannya.

Selain itu, cerita di dalam buku ini sangat runut. Penulisnya berhasil membawa pembaca seakan memasuki mesin waktu dan hidup dalam masa Rasulullah SAW. Ketika kisah bahagia, kita ikut bahagia. Ketika kisah sedih, kita ikut menangis. Ketika kisah perjuangan, kita ikut tersemangatkan.

Alhamdulillah… saya sangat berterima kasih kepada sahabat yang pertama kali mengenalkan paket Muhammad Teladanku ini. Saat ini, ketika saya terlupa tidak membacakan cerita Rasulullah SAW, maka anak-anaklah yang akan mengingatkan. Bahkan kadang bergantian anak yang membaca saya yang mendengarkan.

Saya berharap, dengan makin mengenalnya anak anak terhadap sosok Rasulullah SAW, maka mereka tumbuh menjadi anak anak yang berkarakter, sholeh dan sholihah, yang tidak gamang menghadapi tantangan hidup di zamannya. (-ten-)

Advertisements

Curcol

Dulu… saya adalah type orang yang mengalir aja…
Nggak ada target, gak ada kepengen ini itu yang wow..
Opo sing ono dilakoni… sakmadyo wae…
Ngalir aja deh pokoknya….
Sampai akhirnya saya tersadar, ketika sobat saya, sekaligus coach dalam dunia direct selling, ngingetin saya :
Mbakyu (you know, only you who call me mbakyu)….kalau ngalir aja seperti air, lihat deh…air itu ngalirnya selalu ke bawah/ke tempat yang lebih rendah.. so kita gak bakal maju maju..
jeng ..jeng …jeng……

WOW
sejak itu saya tersadarkan, bahwa saya harus membuat target target dalam kehidupan. termasuk dalam dunia direct selling.
Maka saya pun mulai menuliskan kerja kerja apa yang harus saya lakukan.
Waktu itu saya masih SLC di Sygma Daya Insani
Saya mulai membuat target yang masuk akal, seperti :
➡ konsisten posting di FB
➡ konsisten tiap bulan ngajak temen gabung
➡ konsisten melakukan penawaran produk melalui display atau seminar
➡ konsisten menyeponsori kegiatan teman teman
dll sampai Alhamdulillah… di tahun pertama tsb Allah memberikan kesempatan saya mencapai target dan jalan jalan gratis ke Kuala Lumpur tahun lalu, sekaligus memenangi juara tiga lomba medsos utk SLC se Indonesia.

Dan di tahun kedua, 2017, saya masih melanjutkan apa yang saya kerjakan, dan meningkatkan eskalasinya…
Alhamdulillah Allah pertemukan dengan tim yang terdiri dari teman teman dari berbagai kota, dari Aceh sampai Nusa Tenggara bahkan juga dari berbagai negara.

Alhamdulillah atas pertolongan Allah tahun kedua ini insya Allah akan annual meeting di Singapura, dan senengnya adala berangkat bersama juga salah satu rekrutan saya teh Anita Asmara.
Selain itu insya allah, saya akan mendapatkan reward tambahan berupa sepeda motor.
Dan atas seleksi Cabang Jabar, mulai 2018 ini diamanahi menjadi supervisor.

Terima kasih tak terhingga buat SPV saya teh Resty, dan bu ASM teh Fety, rekan rekan SLC yang bahu membahu, dan juga seluruh member grup pejuang siroh.

Nggak ada yang nggak mungkin, itu yang selalu saya sampaikan ke anggota grup pejuang siroh.
Hayu cobain, kalau kita nggak pernah mencoba, kita nggak bakalan tahu, bisa atau enggaknya.

Yang mau belajar, atau coba coba dulu…bisa gabung reseller aja.
Free….gak ada syarat.
Tinggal masuk grup WA. Kita training, langsung bisa lari.
Kalaupun gak aktif aktif banget, Setidaknya bisa belanja buku pakai modal komisi dan diskonan

Yang udah ada gambaran mau ngerjain apa di dunia perdirectsellingan, bisa langsung ndaftar SLC…kita tantang diri kita dengan target pribadi yang masuk akal untuk dicapai.

Bismillah… dengat niatan membumikan siroh, mendekatkan alernatif solusi atas tantangan-tantangan pengasuhan kepada keluarga muslim, Maka Allah akan berikan pertolonganNya pada kita.

Yuk…temen temen anggota grup Pejuang Siroh, boleh komen di sini curcolnya yaaa….setahun gabung jadi reseller sygma…

Sobat yang pengen nanya nanya, boleh juga ya…
komen di mari

banyak jalan menuju Sygma, silakan pilih yang mana suka…

Wakaf Buku di SD Karakter Islam Al Hikmah

Alhamdulillah … alhamdulillah…
segala puji milik Allah SWT dan kepada-Nyalah kita kembalikan segala urusan. Manusia hanya bisa membuat rencana rencana dan menyempurnakan ikhtiar, akhrinya Allah juga yang menurunkan ketentuan dan pertolonganNya.

Sudah beberapa bulan lalu niat menambah koleksi perpustakaan SD Karakter Islam Al Hikmah berupa buku siroh tentang Rasulullah SAW.
Sudah woro woro juga teman di FB maupun teman sepermainan barangkali mau ikutan partisipasi wakaf.

Alhamdulillah pada tanggal 11 Desember kemarin telah terlaksana. Diawali dengan ceramah maulid bersama kang Abe dengan tema “Melalui Peringatan Maulid Nabi kita tingkatkan Kecintaan pada Rasulullah SAW”
(Terima kasih Ustadz, telah berkenan memberikan tausiahnya kepada kami).

Dan untuk penyerahan wakaf buku siroh “Rasulullah Teladan Utama”. dari Sygma Daya Insani diwakili oleh IBu Fety Nurfetrianiek selaku ibu ASM Jawa Barat.

Terima kasih kepada segenap jajaran SD Karakter Islam Al Hikmah Panyileukan, Kota Bandung
Terima kasih juga atas supportnya kepada ibu Supervisor teh Resty Az
dan tentunya tim kesayangan dari Grup Pejuang Siroh teh Umiabi Aureliatsaqifa yang merespon dengan cepat dan segera panggilan untuk merapat. Tak lupa juga terima kasih buat pak Adih Supriatna dari Kantor Cabang yang sangat membantu teknis acara ini.
Terima kasih juga kepada semua donatur yang tidak dapat disebutkan satu persatu di sini, dan ada pula yang tidak berkenan bila namanya dipublikasikan.
Jazakumullah khairan katsiron.

Bersama sama kita lebih berdaya. Sukses dunia akhirat untuk seluruh pejuang siroh di seluruh penjuru dunia.

Teror

Judul : Teror
Penerbit : Narasi
Penulis : LKH
Jumlah hal : 812 hal
Harga : 120rb

Belum pernah aku baca buku LKH  dari halaman pertama sampai terakhir dalam semalam seperti buku ini. Memang ketika Abi selesai baca dan ngasih buku ini ke aku, Abi pesen bacanya jangan dilompat-lompat.Ternyata itu pula yang dipesan LKH. Suka banget dg genre baru dr LKH ini. Penuh intrik.

Cerita bermula tentang Mumtaz, yang menjadi korban bom bunuh diri, dia terluka dan kehilangan istri dan anak semata wayangnya. Rasa dendam kepada pelaku medorongnya utk membalas. Terlebih ketika dia menerima CD dari orang tak dikenal yang isinya adalah detik-detik bom meledak yang menampakkan gambar diri, anak dan istrinya. Dendam dan penasaran semakin membara karena dalam CD tsb pelaku juga mengancam akan meledakkan bom yang lebih besar lg -the big bomb- dengan target korban yaitu Kepala Negara.
Mumtaz pun memburu kelompok pelaku satu demi satu, masuk ke dalam jaringan separatis tsb. Mereka kecewa dengan pemerintahan sekarang dan  ingin mendirikan Negara Perca Merdeka mumtaz menggunakan orang dalam, menggunakan jasa wanita panggilan yang kemudian dilatih menembak utk menghabisi jaringan separatis. Tak segan-segan dia menghabisi keluarga anggota  dengan tujuan agar mereka mengetahui bagaimana rasanya kehilangan anak dan istri sekaligus. Ini menjadi teror bukan saja buat anggota separatis dan keluarganya, tapi juga menjadi teror baru yang harus ditangani oleh Detasemen Anti Teror.

Jakarta-Menado-Bali-Jatim-Jateng-Jabar-Batam- hampir keliling Indonesia kita dibawa oleh LKH. Bahkan sampai ke China.
Teror demi teror. Separatis dan Detasemen anti teror. Bersaing, mengintai, membunuh, menyamar, menghilangkan jejak.
Dapatkah Mumtaz menemukan pimpinan pelaku bom tsb ?
Dapatkah Detasemen anti teror menangkap separatis ?
Berhasilkah peledakan the big bom ?

Aaah,baca sendiri aja yaaa… Sampai 2 hari kemudian kepalaku masih dipenuhi bayangan adegan buku ini .
Kutipan dr buku sekaligus kunci : cahaya benderang dan ledakan maha kuat itu meremas kepalanya (hal. 31)
Pelajaran : Dendam yang diikuti pembalasan, melahirkan dendam baru yang harus dibalas.

image